5 Alasan Kenapa Harus Upgrade Ke Windows 10


Sejak awal perilisan Windows 10 sudah mendapat review positif dan juga negatif, seiring berjalannya waktu Microsoft tetap fokus untuk memperbaiki error dan meningkatkan kinerja pada Windows 10 dengan menghadirkan beberapa update seperti Windows 10 Anniversary Update dan Windows 10 Creator Update yang baru saja keluar belum lama ini dan menurut kabarnya Microsoft mematikan dukungan terhadap beberapa sequel sistem operasi Windows seperti Windows Vista dan Windows 7 guna agar tetap fokus pada Windows 10 sebagai sistem operasi terakhir Microsoft. Microsoft sendiri menyatakan Windows 10 akan menjadi OS baru dan menjadikan sebuah platform, satu ekosistem yang menyatukan banyak device dari tablet, smartphone, PC dan akhirnya ke XBOX.

Seperti yang kita tahu Windows 10 ini mendapatkan review positif dan juga negatif dari penggunanya. Nah disini saya akan memberikan 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade Ke Windows 10.


1. Adanya Cortana sebagai virtual assistant

Jika Google dan Apple melakukan langkah besar dalam pengendalian suara pada platform mobile mereka, maka Microsoft terus membangun Cortana sebagai asisten suara di Windows 10 dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Cortana dapat melakukan pencarian web standar dengan mudah. Misalnya, bertanya "Seperti apa cuaca di Jakarta" lalu Cortana akan memberikan kamu informasi terkait apa yang kamu tanyakan. Cortana ini juga dapat melakukan tindakan PC dasar dari perintah suara seperti "Open Google Chrome" "Open Microsoft Edge" lalu Cortana akan segera merespon dan membuka aplikasi tersebut. Selain untuk desktop Cortana juga tersedia untuk ponsel. Tapi sayangnya cortana tidak tersedia disemua negara tapi kamu masih bisa mengaktifkannya.

2. Microsoft Edge sebagai pengganti Internet Explorer

Internet Explorer telah menjadi lelucon diantara pengguna dan pengembang web selama beberapa tahun terakhir. Nah sekarang Microsoft tidak ingin mengulang kesalahannya dulu dan mengadakan Microsoft Edge sebagai pengganti Internet Explorer. Bukan bohong, Microsoft Edge ini memang sangat cepat dari yang tercepat. Browser ini sempat mengancam Google Chrome yang menyandang julukan sebagai browser tercepat.

Interface dari Microsoft Edge juga terbilang sangat bagus dan elegan, fitur-fitur baru yang dibawah oleh Microsoft Edge seperti integrasi dengan Cortana, digital ink. dan lain-lain.

3. Kecilnya kemungkinan terjadi Blue Screen, Windows Error Recovery

Ntah apa yang dilakukan Microsoft pada OS Windows 10 ini sehingga hampir tidak adanya kejadian seperti Blue Screen, Windows Error Recovery serta hal lain. Menurut pengalaman saya sendiri selama memakai Windows 10 ini, saya belum pernah menemukan error seperti Blue Screen yang biasanya disebabkan adanya masalah dengan hardware atau software driver pada komputer ataupun laptop. Saya juga pernah beberapa kali mematikan Windows 10 dengan cara force shutdown atau menekan langsung pada tombolnya tapi setelah dihidupkan kembali tidak adanya Windows Error Recovery maupun hal lainnya, jika di Windows 7 beberapa kali force shutdown akan terjadinya Windows Error Recovery. Meskipun kamu memakai Windows 10 tetap jangan mematikan Windows dengan cara force shutdown karena pada dasarnya ini tidaklah bagus kecuali komputer atau laptop kamu mengalami Not Responding yang tidak bisa diatasi selain dengan force shutdown.

4. Interface/Antarmuka yang lebih baik

Start Menu bukan satu-satunya elemen antarmuka pengguna yang mengalami perbaikan di Windows 10, elemen lainnya juga dijadikan lebih baik oleh Microsoft. Microsoft juga menambahkan fitur baru seperti Virtual Desktop, versi terpisah dari antarmuka utama komputer yang memungkinkan program yang berbeda untuk lebih mudah dikelompokkan.


5. Start Menu hasil gabungan dari Windows 7 dan Windows 8

Windows 10 membawa Start Menu dengan gabungan dari style Windows 7 dan Windows 8. Tentunya ini gabungan yang sangat menakjubkan bagi pengguna yang pernah dan menyukai Windows 7 dan Windows 8.

Menurut berbagai presentasi pra-peluncuran Microsoft, kuncinya disini adalah kustomisasi : jadi pengguna akan dapat menampilkan atau menyembunyikan berbagai elemen agar sesuai dengan selera mereka sendiri.


Kesimpulan

Begitulah artikel 5 alasan kenapa kamu harus upgrade OS ke Windows 10. Diharapkan setelah kamu membaca artikel ini sampai habis kamu bisa mempertimbangkan OS ini sebagai pilihan kamu untuk membantu kenyamanan produktivitas dan hal lainnya.

Penutup

Oke itu saja untuk artikel 5 alasan kenapa harus upgrade ke WIndows 10. Semoga berguna bagi semua yang membacanya dan jangan lupa ikuti terus blog ini agar tidak kelewatan artikel menarik lainnya dari Baizuri.com.





Langganan untuk mendapat artikel lainnya:

5 Responses to "5 Alasan Kenapa Harus Upgrade Ke Windows 10"

  1. saya kemarin beru instal win 10 tapi kok sering muncul warning restar sendiri
    ada solusinya ???

    ReplyDelete
  2. jadi tertarik pindah ke win 10 nih :D

    ReplyDelete
  3. ternyata internet explorer di windows 10 sudah diganti,,jadi tahu.. Kayaknya laptop saya mau diganti jadi windows 10..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap ganti aja ke windows 10 biar makin mantap hehe :D

      Delete

- Komentar relevan sesuai isi postingan diatas
- Dilarang menyebarkan link aktif
- Tunjukan kualitas dirimu dengan berkomentar yang baik