Pertanyaan yang Sering Dilontarkan Saat Ingin Install Ulang atau Upgrade Windows

Pertanyaan yang Sering Dilontarkan Saat Ingin Install Ulang atau Upgrade Windows
Windows
Windows adalah salah satu sistem operasi terpopuler di dunia yang dikembangkan oleh Microsoft, mulai dari fiturnya yang banyak, sangat kompatibel untuk gaming, untuk melakukan produktivitas setiap harinya maka tidak heran sistem operasi Windows sangat disukai orang. Windows sendiri terbagi menjadi 2 jenis sistem yaitu Windows 32 Bit dan Windows 64 Bit. Tentunya banyak varian Windows khususnya OS terakhir Microsoft yaitu Windows 10.

Kabarnya Windows 10 adalah OS terakhir yang di kembangkan oleh Microsoft, pasalnya untuk menjaga kompatibalitas terhadap hardware dan software. Nantinya, Windows 10 akan terus di upgrade ke beberapa versi seperti yang kita tahu Windows 10 Anniversary dan Windows Creator Update yang dirilis beberapa bulan yang lalu. Banyaknya pengguna Windows pasti ada beberapa yang bingung tentang cara instal ulang dan sering melontarkan beberapa pertanyaan. Pertanyaannya sebagai berikut.

Menggunakan apa untuk instal ulang Windows?

Jika kamu berniat untuk install ulang atau melakukan upgrade menggunakan Flashdisk, kamu harus menyiapkan beberapa bahan berikut :

  • Flashdisk 4-8 GB ( Bisa apapun yang penting bekerja )
  • Rufus, ini digunakan untuk membuat USB Bootable yang nantinya untuk install ulang 
  • File ISO Windows
Nah, kalo untuk cara meng-installnya mungkin akan saya buatkan di artikel lainnya. Untuk sekarang kamu bisa mencarinya di google dengan mengetikkan keyword "Cara Install Ulang Windows Menggunakan Flashdisk".

Apakah data saya akan aman?

Jawabannya adalah tergantung, tergantung kamu milih opsi yang mana saat melakukan proses instal. Jika memang ingin data personal tersimpan dengan aman, ada opsinya "Keep Personal Files and Other Apps" dan "Keep Personal Files Only". Nah kamu bisa pilih salah satu dari opsi tersebut.

  • "Keep Personal Files and Other Apps" ini fungsinya untuk menyimpan data personal kamu dan aplikasi atau software lainnya.
  • Sedangkan, "Keep Personal Files Only" hanya menyimpan data personal yang ada di direktori (D:) atau lainnya, yang pasti bukan di (C:) hehe.
  • Untuk tidak menyimpan data atau aplikasi yang telah terpasang, kamu tinggal pilih opsi "Nothing"
Jika ada file yang sangat-sangat penting, ada baiknya kamu juga menyimpannya ke Cloud Storage seperti Google Drive untuk menghindari kehilangan data apabila proses install tiba-tiba gagal.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Harus Upgrade Ke Windows 10

Install Windows 32 Bit atau 64 Bit?

Jawabannya juga tergantung, apakah processor kamu basisnya 32 Bit atau 64 Bit? dan juga tergantung kebutuhan, untuk RAM-nya yang masih 2GB dan ingin menginstal Windows 10 lebih baik install Windows 32 Bit agar sistemnya berjalan lancar serta bebas lag. Bagi kamu yang menginginkan produktivitas lebih. Jadi, install Windows 64 Bit agar aplikasi yang dijalankan support.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah berhati-hati ketika menginstal sistem operasi Windows, juga tentunya pilih jenis Windows yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan kamu sehari-hari. Oke itu saja semoga dapat menjawab pertanyaan awam yang mungkin sedang bingung. Maafkan apabila ada salah kata maupun penulisan karena saya masih belajar juga, terimakasih.



Langganan untuk mendapat artikel lainnya:

0 Response to "Pertanyaan yang Sering Dilontarkan Saat Ingin Install Ulang atau Upgrade Windows"

Post a Comment

- Komentar relevan sesuai isi postingan diatas
- Dilarang menyebarkan link aktif
- Tunjukan kualitas dirimu dengan berkomentar yang baik