Dari Mana Saja Youtuber Dapat Uang?

Dari Mana Saja Youtuber Dapat Uang?
Dari Mana Seorang Youtuber Dapat Uang?
YouTube bisa menjadi ladang uang bagi mereka yang serius menekuninya, maka tak heran banyak orang yang ingin menjadi pembuat video di youtube atau yang kerap disebut dengan istilah "Youtuber". Menjadi youtuber sangatlah mudah, kamu hanya perlu membuat akun youtube dan mulai mengunggah video original, nah tahap susahnya yaitu saat membuat video original dan unik sehingga bisa mendatangkan trafik atau viewer ke video kita. trafik/viewer itu penting, karena view = uang.

Mengingat sebagai viewer kita tidak membayar sepeserpun kepada si pembuat video youtube yang mungkin kita tonton setiap harinya. Lantas bagaimanakah youtuber itu bisa mendapatkan uang? apa mereka dibayar oleh google langsung? atau tidak dibayar sama sekali dan mereka hanya membuat video untuk bersenang-senang?, iseng-iseng? mari kita ulas lebih lanjut dari mana saja youtuber dapat uang.

1. Monetisasi AdSense

Yang pertama adalah monetisasi AdSense. Youtuber mendapatkan uang dari jaringan iklan tersebut, sama saja dengan blog. Tapi, bedanya untuk youtube menggunakan sistem CPM yang berarti Cost Per Mile artinya kita akan dibayar jika video mencapai per 1000 views sedangkan untuk blog lebih menggunakan sistem CPC yaitu Cost Per Click artinya dibayar per setiap klik iklan yang tampil. Tentunya bayaran seribu tayang dan setiap klik berbeda-beda di setiap negara.

Berikut 5 negara dengan bayaran adsense tertinggi :

  • Australia
  • United States
  • Norway
  • United Kingdom
  • New Zealand

Berbeda dengan adsense Non-Hosted blog, Adsense youtube sangatlah mudah untuk didapat, kamu bisa mendaftar ke jaringan iklan tersebut setelah total tayangan atau view pada channel kamu telah mencapai 10.000 views lebih. Saldo akan masuk ke dashboard adsense setiap satu bulan pada tanggal 11-12.

2. Sponsor atau Brand Deals

Youtuber yang memiliki subscribers dan views yang banyak sangat menguntungkan bagi mereka karena bisa mendatangkan perusahaan sebuah brand untuk bekerja sama dengan youtuber tersebut. Perusahaan biasanya akan meminta youtuber untuk mempromosikan produk mereka di video, lalu youtuber tersebut akan mendapatkan uang karena telah bersepakat sesuai prosedur untuk menampilkan produk perusahaan itu. Hubungan ini disebut dengan mutualisme yang artinya saling menguntungkan (jadi ingat sains SD :D). Sebagai contoh saya memakai headset yang diberikan oleh perusahaan dan menampilkannya di setiap video saya. ini adalah sumber pendapatan lain dari seorang youtuber yang diluar kendali sistem Google.

Nah sekarang sudah tahu kan dari mana seorang youtuber mendapatkan uang. Kira-kira dari mana lagi youtuber bisa mendapatkan uang? jangan ragu untuk memberikan komentar kamu dibawah, terimakasih.

Langganan untuk mendapat artikel lainnya:

0 Response to "Dari Mana Saja Youtuber Dapat Uang?"

Post a Comment

- Komentar relevan sesuai isi postingan diatas
- Dilarang menyebarkan link aktif
- Tunjukan kualitas dirimu dengan berkomentar yang baik